Like us

Tutorial All-day Make Up Untuk Kuliah



Haaii ladies n gentlement…. Gimana nih rasanya masuk kuliah? Feelingnya pasti beda dong dengan suasana di sekolah. Dari yang tadinya tiap hari pakai seragam di sekolah, sekarang bisa bebas pakai pakaian yang disuka. Yang tadinya di sekolah gaya rambutnya harus begini-begitu, sekarang bisa di-style gaya rambut favorit kita. Terus yang tadinya muka kita harus polos di sekolah, sekarang kita bisa memakai kosmetik supaya wajah kita lebih indah dipandang. Dan lain-lain pokoknya suasana nya beda deh (^_^)

Ngomong-ngomong soal kosmetik (atau yang suka disebut make-up) kali ini saya akan kasih tutorial make-up sehari-hari yang pastinya simple dan ngga butuh waktu lama, apalagi buat kalian yang terburu-buru berangkat kuliah biar ngga telat hehehe. Karena simple, tutorial make-up sehari-hari ini juga bisa dipakai buat laki-laki lho. Semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, pasti pengen wajahnya rapi, bersih, bekas-bekas jerawat ngga keliatan, muka berminyak hilang, dan lain-lain. Nah tutorial make-up ini bisa buat siapa saja yang pengen wajahnya ngga ada minus-minus nya, yang ada plus-plus hehehe.

Tanpa basa-basi lagi (karna saya emang ngga jago basa-basi hehe) yuk kita mulai tutorial nya step by step. Buat yang belum pernah make-up an, terutama laki-laki, tenang aja ini simple kok. Cuma siapin peralatan make-up nya, ikutin step nya, dan selesai (^_^)

Peralatan make-up yang dibutuhkan :

    1.      Pelembab (atau bisa pakai Primer buat yang punya)
    2.      Foundation cair (warna foundation nya sesuai warna kulit wajah kita ya)
    3.      Concealer (warna concealer nya bisa satu tingkat lebih terang dari warna kulit wajah kita)
    4.      Bedak tabur atau padat (sebaiknya pilih bedak yang ‘transparan’ atau tidak berwarna)
    5.      Kuas bedak atau spons
    6.      Penjepit bulu mata*
    7.      Eye liner*
    8.      Pensil alis*
    9.      Lip stick padat atau cair* (atau yang ngga mau pake lipstick bisa pakai lip gloss)

*buat laki-laki boleh pakai boleh ngga ya, tergantung selera hehehe

Oke sekarang kita mulai langkah-langkahnya….



    1.      Pertama, bersihkan wajah kita terlebih dahulu menggunakan sabun muka. Lalu keringkan dengan handuk.


    2.      Usapkan pelembab atau primer keseluruh wajah. Pelembab penting agar kulit wajah kita terlindung dari sinar matahari, terutama kalau kita sering berada diluar ruangan dan cuaca sedang panas.
Sedangkan primer berfungsi untuk menutup pori-pori wajah sehingga wajah kita kelihatan lebih halus.


    3.      Tuang foundation cair ke ujung jari, lalu “totol-totol” ke seluruh wajah. Kemudian usapkan hingga foundation menutupi seluruh wajah. Sebaiknya pelan-pelan dalam mengusapkan foundation ke wajah, supaya hasilnya lebih rata.
Foundation ini ibaratnya kayak cat, jadi fungsinya untuk menutupi minus-minus di wajah kita, seperti bekas jerawat, titik-titik hitam, warna kulit ngga rata, dll. Ingat hanya untuk menutupi ya, bukan untuk menghilangkan. Kalo mau menghilangkan itu semua bisa pake obat atau perawatan wajah.


    4.      Kalo minus-minus di wajah masih keliatan, aplikasikan concealer ke area tsb. Cara pakainya sama seperti foundation. Tuang concealer ke ujung jari, lalu totolkan ke area yang minusnya aja, jangan ke semua wajah.
Dan jangan pakai foundation lagi. Karena kalo kebanyakan pakai foundation, wajah kita bakalan “cakey” atau “becek”. Cukup sekali aja pake foundation, kalo masih kurang tinggal pakai concealer.


    5.      Sekarang pakai bedak tabur/padatnya, aplikasikan dengan kuas bedak atau spons ke seluruh wajah sampai merata.
Bedak ini fungsi nya supaya foundation dan concealer yang sudah kita pakai tidak luntur, dan supaya wajah kita tidak terlalu berminyak yang bisa bikin foundation dan concealer nya luntur.

Nah buat laki-laki sampai disini aja (^_^) tapi kalo mau lanjut silahkan hehehe.
Buat para ladies bisa lanjut step berikutnya. Atau kalo mau nyampe sini juga it’s okay.


    6.      Step berikutnya yaitu bulu mata. Supaya bulu mata kita jadi lentik, ambil alat penjempit bulu mata. Lalu jepit bulu mata nya dan tunggu beberapa detik, lalu lepas jepitannya.
Buat yang ngga punya alat penjempit bulu mata bisa skip step ini ya.


    7.      Berikutnya aplikasikan eye liner ke kelopak mata. Dalam membuat garis eye liner pelan-pelan aja, supaya garisnya lurus dan ngga miring sana-sini. Dan gga perlu tebel, cukup garis tipis-tipis supaya terlihat lebih natural.

    8.      Lalu aplikasikan pensil alis ke bagian dalam dan tepi alis. Pertama buat garis tepi sesuai bentuk alis kita, lalu isi bagian dalam alis kita, caranya sama seperti kita mewarnai dengan pensil warna. Jangan tebel-tebel, karena nanti ngga natural dan kalo ketebelan wajah kita jadi terkesan galak & serem hehehe




    9.      Dan yang terakhir, aplikasikan lipstick padat atau cair ke bibir kita. Warna sesuai selera ya, yang penting warnanya jangan terlalu gelap. Atau buat yang ngga suka pakai lipstick bisa diganti dengan lip gloss.

Supaya lebih detail step-step nya bisa dilihat di video ini :



Gimana? Simple kan? Dengan make-up yang simple dan natural akhirnya kita bisa ke kampus dengan penuh percaya diri. Apalagi kalo mau ada presentasi atau ketemu banyak temen, pastinya wajah kita harus enak diliat dong hehehe.

Sekian yang bisa saya sampaikan. Kalo masih belum bisa, sering-sering latihan aja. Lama-lama pasti bisa kok. Siapin juga budget buat beli peralatannya. Soalnya peralatan make-up yang bagus harganya pasti melejit. Kita sebagai mahasiswa yang kantongnya ngga tebel-tebel amat harus bisa dapetin peralatan make-up yang ngga terlalu mahal tapi tetep berkualitas.

Oke selamat berkreasi (^_^)

DICKY GUNAWAN
15102054
UNIVERSITAS TRILOGI

1 komentar:

  1. Did you hear there is a 12 word sentence you can communicate to your partner... that will trigger deep emotions of love and impulsive appeal to you buried inside his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, worship and care for you with his entire heart...

    12 Words That Trigger A Man's Desire Instinct

    This instinct is so built-in to a man's genetics that it will make him work harder than before to do his best at looking after your relationship.

    Matter of fact, fueling this powerful instinct is absolutely important to having the best ever relationship with your man that once you send your man a "Secret Signal"...

    ...You'll soon find him open his mind and heart to you in a way he haven't experienced before and he'll see you as the only woman in the galaxy who has ever truly tempted him.

    BalasHapus